4 Plugin WordPress Pilihan

Plugin adalah sebuah fasilitas tambahan bagi wordpress. Untuk mendapatkan plugin dapat mencari pada alamat http://wordpress.org/extend/plugins/ (<– klik disini ) . Setelah meng-explore alamat tersebut, akhirnya saya menemukan beberapa plugin yang menarik menurut saya, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. All in one SEO Pack
    Dengan menggunakan plugin SEO (Search Engine Optimization) ini saya dapat meningkatkan performa blog menjadi lebih baik dan lebih mudah dikenali oleh mesin pencari. Dari kepanjangannya saja sudah dapat dilihat kalo plugin ini akan mengoptimalkan blog kita pada search engine. Fitur utama dari plugin ini adalah menentukan judul halaman blog untuk setiap tulisan, menentukan deskripsi yang lebih tepat terhadap blog kamu, serta untuk memberikan keleluasaan kamu dalam menentukan kata kunci atau keyword yang tepat dan berhubungan erat dengan adanya blog kamu.
    Fitur paling berguna adalah pemberian judul halaman, format judul halaman akan diberikan dalam bentuk “judul tulisan yang sudah di ketik | judul blog kamu“. Ini akan lebih mendekatkan blog kamu kepada banyak mesin pencari terutama Google yang memang dikenal sebagai mesin pencari utama saat ini di Internet.
  2. Akismet
    Semakin populer blog kita, kadang-kadang pasti bakalan banyak aja yang kasih comment di postingan kita. Bisa jadi, salah satu comment yang masuk ke comment box kita itu bentuknya “spam”. Waktu pertama kita buat blog sih emang masih belum keliatan, tapi makin populer blog kita dan makin banyak postingan yang kita buat dan semakin banyak dibaca orang, otomatis hal ini bisa aja kejadian dong. Jadi ga ada salahnya buat ambil langkah antisipasi. Kamu pasti ga mau dong kaya gitu?! Nah, plugin ini bisa ngebantu kita buat ngadepin hal ini.  Plugin ini ngebantu kita dalam mem-filter atau menyaring komentar-komentar yang masuk ke comment box kita. Kalo ketauan itu komentar ternyata  adalah spam, plugin ini akan langsung bertindak.
  3. Audio Player
    Terkadang kita butuh sesuatu hiburan atau warna lain di blog kita. nah kita bisa nambahin plugin ini, Audio Player. Audio player memiliki konfigurasi yang tinggi tetapi merupakan Mp3 player sederhana yang mampu mencukupi semua kebutuhan kamu akan audio atau musik. Fitur-fitur yang ada pun bermacam-macam. Salah satunya, kamu bisa mengatur warna dari outfit atau tampilan Audio player ini yang bisa diseuaian sama tema blog kamu.
  4. Add This
    Add this merupakan plugin yang berguna untuk menambahkan tulisan-tulisan kamu untuk dipublikasikan ke banyak media social boorkmarking. Plugin ini berfungsi memberikan keleluasaan kepada pembaca untuk menyisipkan pada social bookmarking favoritnya masing-masing. Karena banyak sekali  pilihan media sejenis dan alasan kepraktisan dari pada menempatkan satu persatu ikon social bookmarking, maka plugin AddThis adalah pilihan yang tepat  untuk kamu gunakan.

Leave a comment