FORUM INTERNET FAVORITKU

KASKUUUSSSSSS !!

( klik aja di atas kalo mau ke kaskus )

ane gan ane gan pertamax cendol timpuk batu !

pasti udah apal bgt nih kalo banyak yang pake panggilan kaya gini kalo lagi ngobrol kebanyakan orang itu tuh kaskuser.  yaa sisanya kalo emang bukan kaskuser berarti temennya kaskuser hahahahhaah 😀

KASKUS bukan hal yang baru lagi buat banyak orang. kaskus itu udah jadi forum komunitas maya terbesar di Indonesia. kenapa banyak yang gabung di Kaskus? banyak kok alesannya dan emang menarik. mau dijabarin satu-satu? bisaaa..

  1. di kaskus tuh disediain lounge-lounge forum yang emang khusus buat topiknya misalnya kaya tentang cinta ehm! hahaha teknologi, atau yang lain-lain juga ada.
  2. kalo yang suka bisnis, di kaskus juga ada forum jual beli. jadi kita bisa ngejual sama ngebeli barang dari siapa aja yang pasang iklan di kaskus ini. sebagai member, kita bisa juga bikin iklan buat jual beli barang, dsb dengan grattiiissss! (siapa yang ga suka sama yang gratisan? yyayyyy 😀 ) ini jauh  lebih efisien daripada bikin iklan baris di koran atau sejenisnya. pasar nya juga lumayan soalnya kan yang buka kaskus udah ga cuma sekian tapi berkian-kian banyaakk banget. dan kaskus bisa diakses kapan aja.  sistem pembayarannya juga via transfer.
  3. sharing-sharing di kaskus itu enak. soalnya up to date banget! jadi tiap forum itu ada administratornya sama ada moderatornya juga yang ngatur.

tapi yang namanya sesuatu tuh pasti ada aja kekurangannya. walaupun kekurangannya itu ga parah2 banget dan sebenernya ga terlalu ngeganggu kok. ada beberapa kekurangan dari kaskus, misalnyaaa:

  1. karena bebas berposting, makin banyak postingan junk yang ujung2nya suka bikin menuh-menuhin forum.
  2. ada maintenance gitu, jadi kadang ada satu saat, sehari, yang ngebuat kita sebagai member ga bisa buat postingan.
  3. semakin banyak user yang ngebuat postingan dalam satu forum, jadi ngebuat ga fokus. soalnya setiap ada topik kadang ga di kupas tuntas sampai abis.

pokonya secara keseluruhan.. KASKUS ok bgt lah. berhubung saya newbie atau pendatang baru jadi belum terlalu addict dan maniak bgt sama yang namanya kaskus. tapi kayanya kalo udah keseringan sih addict juga bawaannya mau ngaskus mulu. soalnya di kaskus kita bisa dapet info macem-macem. dari mulai tentang pendidikan, gadget, teknologi, cinta, gosip juga ada. ah macem-macem deh pokoknya. secara ga langsung pengetahuan kita juga bisa nambah. dan emang kebukti kok saya ternyata dapet sesuatu yang belum saya tau dari kaskus! 😀 jadi walaupun belum maniak, kaskus tetep lagi jadi forum diskusi favorit saya kali ini 🙂

Leave a comment